PENDUDUK DI KOTA INI MENJADI BATU AKIBAT PERBUATAN DOSA BESAR MEREKA KEPADA TUHAN



Sekitar 23 Agustus tahun 79 Masehi (M), kondisi di Pompeii (kini satu daerah di Italia) tampak sibuk sama seperti kota kuno lainnya - penduduknya bergerak ke sana sini, berjualan di bangunan atau gedung besar dan berinteraksi satu sama lain. Sampai tiga hari kemudian, tiba-tiba saja satu kejadian misterius melanda kota tersebut sehingga menyebabkan bangunan dan penduduknya lenyap bagaikan tidak pernah ada di muka bumi ini.


Selanjutnya selama 1.500 tahun, keberadaan kota Pompeii yang suatu ketika dulu menjadi salah satu kota terkemuka dalam pemerintahan Romawi, hilang dalam sejarah.Tiada seorangpun yang mengetahui keberadaan kota tersebut. Waktu terus berlalu hingga pada tahun 1594; sekelompok pekerja dikerahkan menggali terowongan di kaki gunung berapi Vesuvius untuk proyek menyediakan air ke desa terdekat.


Pekerjaan menggali  tanah dilakukan dengan giat tetapi secara tiba-tiba kelompok pekerja itu terpaksa menghentikan kegiatan tersebut setelah menemukan sesuatu benda aneh tertanam di dalam tanah. Benda aneh berbentuk artefak itu dikeluarkan dan berita penemuannya terus meluas menyebabkan semakin banyak pekerjaan penggalian dilakukan di daerah itu. Namun, pada 1631, gunung berapi Vesuvius meletus tujuh kali sehingga menghancurkan apa saja yang berada di dekatnya termasuk area penemuan artefak tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar